5 Pulau Aneh Yangi Menyimpan Banyak Misteri

Di bumi  banyak misteri yang kita  temukan. Di antaranya beberapa pulau aneh  ini.  Apa saja keanehannya? Berikut ini pulau-pulau tersebut.
 1. Pulau The Eye 


Jika melakukan perjalanan ke Paranadelta di utara Argentina, akan ditemukan sebuah pulau misterius. Pulau ini bisa berputar-putar sendiri. 
Pulau berbentuk lingkaran hampir sempurna ini dijuluki dengan The Eye atau pulau mata satu. Pulau ini ditemukan pada Maret tahun 2016 oleh sutradara dan produser film Argentina. Saat itu mereka mencari lokasi pembuatan film tentang kejadian paranormal seperti hantu dan penampakan alien di area tersebut. 
Setelah menemukan pulau yang dikeliling oleh air ini, produser dan kru filmnya  mengetahui bahwa mereka telah menemukan sesuatu yang benar-benar istimewa. Sehingga mereka meninggalkan proyek filmnya dan fokus membuat film dokumenter pulau misterius tersebut.
 The Eye adalah lingkaran tanah yang dikelilingi oleh air dengan diameter 130 meter. Kedua lingkaran air dan tanah ini sempurna sehingga sulit dipercaya bahwa ini adalah formasi alami yang dipenuhi dengan teori keberadaannya. 
Sebagian besar orang menghubungkan dengan aktivitas UFO dan mengklaim sebagai markas alien. Dan penduduk setempat percaya bahwa dalam lingkaran itu mewakili kehadiran Tuhan di bumi. 
2. Pulau Bouvet 


Pulau ini memiliki sejarah yang rumit dan menyimpan banyak misteri tentang letak keberadaannya. Sebenarnya nama Bouvet merupakan nama pelaut Perancis, orang pertama yang melihat pulau itu pada tahun 1939.
 Sebelum ditemukannya Antartika, pulau ini diyakini terletak di titik paling selatan di bumi. Namun lokasi tidak terlacak. Begitu sulitnya untuk menuju ke Pulau Bouvet, membuat pulau ini membuatnya menjadi berlian yang harus digapai oleh wisatawan dunia. Salah satunya adalah John Klose, yang akhirnya mendapatkan penghargaan World Most Travedzman. 
Penerusnya, Charles Feli, akhirnya bisa mencapai pulau ini tahun 2003. Ia menghabiskan 72 hari perjalanan dan melakukan pendaratan helikopter.
Feli akhirnya masuk dalam catatan sejarah karena berhasil menginjakkan kaki di pulau yang sepi di dunia ini.
3. Pulau Socotra 


Pulau ini juga dikenal sebagai tempat dikuncinya dajal dan pulau alien. Pulau ini sejak dulu dikatakan telah diisolasi dan di sana tumbuh tanaman yang sangat unik. Salah satunya dinamai pohon darah naga karena memiliki bentuk unik menyerupai payung.  Dan ketika batang pohonnya ditebang, akan keluar  getah merah seperti darah. 
Letak pulau ini sangat terpencil, terletak 380 kilometer di selatan Semenanjung Arab dan 240 kilometer sebelah timur ujung tanduk Afrika. Karen keunikannya, dikenal tempat yang dihuni oleh dajal dan makhluk jahat yang akan muncul di akhir zaman menurut jalan agama Islam. 
4. Pulau Sable 


Pulau ini diklaim baru-baru ini direkam Google maps. Namun, tidak ada setelah ditelusuri. Padahal lokasi pulau itu di pertengahan Australia. 
Peneliti di Australia pun penasaran keberadaan pulau itu. Mereka mencoba melakukan pencarian, tetapi tidak juga menemukannya. 
Kemungkinan ada yang salah dengan informasi yang melaporkan pulau berpasir itu. Namun pulau ini sudah terkanjur menjadi perdebatan sengit. Ada sebagian orang mengklaim jika itu adalah pulau hantu.
 5. Pulau Poveglia 


Kisah menyeramkan yang mewarnai pulau ini adalah fungsinya pada dahulu kala. Pulau ini dijadikan sebagai tempat peperangan, karantina, wabah penyaki menular serta dikabarkan sebagai lokasi tewasnya160 ribu jiwa. Sehingga, pulau ini dipercaya sebagai tempat penampakan arwah. Tidak sedikit warga yang mengalami situasi supranatural saat berkunjung ke sana
sumber : malangtimes.com